Minggu, 15 April 2012

TRIP SBY-TRAWAS-PACET-SBY

Gowes pada tgl. 8 April 2012 diikuti oleh 4 goweser Albatross (Cholikul Anwar, Heru Wardhana, Agus Kutut dan Muan FR).
Gowes dimulai dari Taman Pondok Jati pk. 5.30 WIB menyusuri track onroad kearah Sukodono-Pilang Wonoayu-Tulangan-Krembung-Ngoro-Mojosari, dari track Mojosari menuju Trawas merupakan track full tanjakan sejauh 18 km , Tiba di Trawas pada pk. 10,00 WIB, setelah itu dilanjut tanjakan kearah Pacet.
Di Claket Pacet, kita istirahat sebentar untuk menikmati pemandangan yang luar biasa indah dimana kota Mojosari, Sidoarjo , Surabaya dan gunung Penanggungan tampak terhampar dibawah sana .
Dari Claket kita naik tanjakan berupa jalan yang aspalnya sudah tergerus oleh air hujan sehingga yg. tampak hanya bebatuan dan tanah liat yang licin. Setelah mendaki jalan yg banyak melewati hutan pinus kita juga menemukan wiew yang bagus sekali,yaitu pemandangan kota Pacet yang tampak nun jauh dibawah sana. Disini hawanya sangat sejuk dan diiringi oleh rintik2 air hujan.
Setelah mendaki dan menurun, pada pukul 12.30 WIB akhirnya kita sampai juga di bumi perkemahan Pacet dan padusan air panas. Yang hari itu sangat ramai sekali karena bebarengan dengan libur dobel.Rasanya ada kepuasan tersendiri akhirnya kita bisa melalui track yang cukup menguras tenaga ini. Setelah menitipkan sepeda kita berempat kungkum ria menikmati air panas......... rasanya segala lelah dan letih hilang sudah.
Tepat pukul 14.00 WIB kita memutuskan melanjutkan perjalanan turun kearah kota Pacet, berlanjut ke arah Mojosari. Setelah istirahat dan makan siang di Mojosari kita melanjutkan perjalanan pulang melalui Pakerin-Wonoayu-Sukodono dan sampai di Taman Pondok Jati pada pukul 17.00 WIB. Alhamdulillah, Tak terasa hari itu kami telah melahap track sejauh 120 km dan 50 % diantaranya adalah merupakan tanjakan termelet-melet yang benar2 menguras tenaga.