Selasa, 10 Januari 2012

Gober Surabaya-Banyubiru pp

album foto GOBER Sby-Banyubiru PP
Gober Surabaya-Banyubiru pp
   Gowes Bersama Surabaya- Banyubiru pp, adalah merupakan gowes dengan track full onroad, karena terbiasa dengan track off road agar bisa mengimbangi biker lain kami sehari sebelumnya harus mengganti ukuran ban dengan ukuran yang lebih kecil (26X150) dan ada juga yg lebih kecil lagi uk. 125 atau 100.
    Gober ini dipelopori diselenggarakan Simbok Poncokusumo( drh. Sarah Walangitan) dan bekerjasama dengan bike to work cabang Sidoarjo. Peserta Gober kali ini ± 30 biker, dan diikuti 5 anggota Albatross ( Cholikul Anwar, Muan Fr, Agus Kutut, Eko Setyanto, Heru Wardhana ) .Menggunakan titik kumpul(tikum) di Pendopo alun-alun Sidoarjo, tepat pukul 6.30 WIB berangkat bersamaan ke Banyubiru Pasuruan.
   Karena kemampuan dan kecepatan nggowes tiap biker berbeda mulai dari awal track , para biker sudah berpisah. Daripada saling tunggu akhirnya banyak yang memutuskan langsung kumpul lagi di titik tujuan yaitu pemandian Banyubiru-Parsuruan.
    Untuk menuju ke titik tujuan kami melewati jalur utama yaitu : Sidoarjo-Porong-Bangil-Rembangan-Pasuruan-Kejayan-Banyubiru. Tepat pukul 09.30 WIB rombongan Albatross sampai di tempat tujuan setelah menempuh ± 75 km. Sambil menunggu rombongan Simbok Poncokusomo kami berinteraksi dan berkenalan dengan biker2 lain yang sudah datang diantaranya dari IPSS (ikatan pecinta sepeda Sidoarjo) dan biker dari Malang ( Tito & Agee dewa ) yg juga merupakan anggotan gowes jelajah Malang.
    Pukul 11.00 WIB rombongan Simbok datang , kami memutuskan masuk kearea pemandian Banyubiru, setelah berfoto ria, ada sebagian anggota yang mandi dan sholat dhuhur . Dan sebagian lagi menikmati sejuknya kolam renang sumber alam Banyubiru dengan berenang bersama ikan2 yang dibiarkan hidup dan berkembang disana . Melihat kolam renang yang jernih berwarna kebiru-biruan, pohon yang rindang dan ikan2 jinak yang bersliweran di kolam renang menjadikan cirri khas pemandian Banyubiru.
    Setelah sembahyang dhuhur dan ada yang sebagian renang , pukul 13.00 WIB kami memutuskan untuk pulang terlebih dahulu kepada simbok dan peserta lain. Keluar dari pemandian kami sempat mampir dulu untk menikmati Durian Banyubiru yang manis dan legit. Setelah itu kami melanjutkan pulang, yang ternyata jauh lebih berat dibanding waktu berangkat, mungkin karena siang hari dan tenaga sudah berkurang. Alhamdulillah pukul 17.00 WIB kami akhirnya sampai di Taman Pondok Jati dalam keadaan sehat walafiat. Benar-benar pengalaman track on road yang cukup melelahkan dengan track ≥ 150 km. Semoga kedepannya bisa menempuh track onroad yang lebih jauh dan lebih menantang lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar