Senin, 20 Februari 2012

Tanjung Perak Tepi Laut 26 th 2012

album foto TANJUNG PERAK TEPI LAUT 26
Tanjung Perak Tepi Laut 26
   Tanjung Perak Tepi Laut adalah acara nggowes yang dikhususkan untuk para penggila MTB, yang diselenggarakan oleh Bupati Tulungagung dan ISSI Tulungagung
    Untuk TPTL 26 , track yang disediakan panita cukup jauh  , kurang lebih 75 km. Start dan finish yaitu pendopo kab. Sidoarjo. Setelah diberangkatkan pukul 6.30 WIB dan diawali nggowes oleh bupati Tulungagung , kami menempuh track tanjakan beraspal yang cukup jauh yaitu kearah bendungan wonorejo , terus ke bendungan Segawe, dari sini memasuki track tanjakan jalan makadam yang cukup menguras tenaga sampai di pos 1, dari pos 1 sudah mulai banyak peserta  yang berguguran , sehingga mengambil jalan balik arah atau diloading sama kendaraan club masing2.
   Track selanjutnya dari pos 1 , track off road dominasi track tanjakan bebatuan  dan tanah liat melewati hutan pinus , lahan pertanian penduduk . Di track ini cukup banyak track termehek-mehek yang membikin banyak peserta harus melet2 dan TTB. Sepanjang track ini mempunyai pemandangan dengan sensasi luar biasa karena kita mengelilingi waduk wonorejo yang tampak nun jauh dibawah sana dan juga sempat berbasah ria dengan naik turun masuk sungai. Setelah menempuh track super berat di etape 2 ini , yang menyebabkan tidak sedikit peserta jungkir balik , luka2 dan dievakuasi petugas karena terjatuh, akhirnya mencapai pos 2 yang berada diatas waduk Wonorejo pada pukul 13.00 WIB. Di pos2 ini sebagian besar peserta minta dievakuasi ( diloading ) oleh panitia dan kendaraan club masing2.
    Dari pos 2 , di waduk wonorejo , kita harus melewati track beraspal tanjakan panjang yang membosankan dan benar menghabiskan tenaga sampai di pertigaan wonorejo-segawe-Tulungagung, Beruntung diiringi hujan rintik2 yang akhirnya berubah menjadi hujan deras sekali , akhirnya kami bisa menyelesaikan track ini . Dari pertigaan diatas waduk kami meluncur track turunan berupa aspal sampai garis finish di pemkab Tulungagung pada pukul 14.30 WIB. Sungguh track yang sangat berat , tapi kami sangat terhibur dengan oleh2 foto waduk wonorejo dari atas gunung yang benar2 sensasional.

2 komentar:

  1. Good job Brother...hope to se you next time....^_^

    BalasHapus
  2. Masih adakah Tanjung Perak Tepi Laut selanjutnya........?? Mengingat p. Bupatinya mau lengser........

    BalasHapus