Selasa, 28 Februari 2012

JELAJAH KELUD 26/02/2012

Album foto Jelajah Kelud 2012
JELAJAH KELUD 2012
   
JELAJAH KELUD BERBAGI 2012 , merupakan acara Gober yang diselenggarakan oleh Superbike Cycling Club- Sukodono- Sidoarjo yang digawangi oleh b. Hani Harko. Acara mempunyai konsep dan misi yang bagus sekali, disamping kita mejelajah alam dengan bersepeda kita juga bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan yaitu memberikan bantuan pada salah satu panti asuhan di Pare-Kediri.
    Jelajah Kelud diawali dengan perjalanan dari Sidoarjo, dan menginap di rumah keluarga b. Heru Wawan di Kandangan-Kediri. Di kediaman keluarga b. Heru Wawan kami mendapat sambutan , tempat menginap yang sangat nyaman dan hidangan yang melimpah mulai saat kedatangan di malam hari, sarapan pagi dan makan siang menjelang kepulangan. Segenap anggota anggota Albatross mengucapkan terima kasih yang banyak dan semoga Allah membalas semua amal baik keluarga b. Heru dengan limpahan rahmat , rezeky dan barokah yang tiada henti-hentinya. Aamiin
    Untuk acara Jelajah Kelud diikuti oleh 21 anggota yang mendaftar lewat Albatross ( Cholikul Anwar, Muan Fr, Heru Wardhana, Heru Wawan, Agus Kutut, Eko Setyanto, Jaka Yitma W, Atap Reka, p,Dziky Ghifary dan 5 teman dari p. Eko dan BBI, 6 saudara/teman p. Muan dr Kediri dan tamu Anom Haryo dari Gowes Jelajah Malang.
    Dari kediaman b. Heru Wawan kendaraan di loading ke tempat start yang berada di depan polsek kec. Puncu kab. Kediri. Karena datang terlambat dan ada yg mengganti ban sepeda terpaksa kami start paling buncit.
    Track 1, dari tempat start kami langsung dihadapkan track tanah berpasir yang terus menanjak melewati perkebunan kopi yang sangat asri , track ini cukup menguras tenaga sehingga diawal track sudah ada masalah dengan lepasnya crank b, Jaka Yitma, setelah di perbaiki b. Heru Wawan juga sempat kram perutnya , sehingga harus terpaksa banyak berhenti untuk istirahat.
Setelah dihajar tanjakan tanah berpasir yang cukup panjang, kami menikmati track turunan tanah berpasir , disaat asyiknya track turunan yang bisa membikin orang enjot-enjotan, banyak sekali peserta yang kurang perhatian adanya tanda belok karena terlalu asyik menikmati turunan bablas tersesat, keluar dari track.
Dari track turunan ini berbelok melewati sungai lahar dan dengan sedikit tanjakan akhirnya sampai di pos 1.
    Track 2-Setelah menikmati polopendem dan isi ulang air minum di pos 1 perjalanan dilanjutkan kembali dengan dominasi track tanjakan tanah berpasir. Track tanjakan ini cukup panjang dan menguras tenaga, melewati perkebunan tebu, hutan sengon dan tropis yg. asli dan pada puncaknya melewati track yang sensasional yaitu lewat gunung Pegat. Disebut gunung pegat karena tracknya berupa jalan yang dipisahkan oleh tebing yang tinggi sehingga kita tersa melewati lorong. Keluar Dari gunung pegat kita melewati lagi tanjakan tajam yang terpaksa harus TTB karena terlalu berat untuk dikayuh, setelah itu melewati track turunan tanah yang mengasyikkan dan bermuara ke sungai Lahar yang lebar sekali , setelah melewati sungai lahar ternyata harus melewati tanjakan tajam lagi dan disusul track turunan yang ternyata ketemu lagi dengan track turunan awal yang katanya bisa bikin orang enjot-enjotan. Disambut dengaan hujan yang sangat deras dan harus menelan pasir karena cipratan ban sepeda , kami menerobos track turunan yang panjang dan dilanjut dengan track aspal sampai finish di jalan sakura-Pare.
    Dengan kondisi basah kuyub , karena tidak bawa pakaian ganti kami menikmati makan prasmanan di tempat finish sambil menunggu undian doorprize, yang ternyata hadiah utamanya berupa frame sepeda dimenangkan oleh anggota Albatross ( Uqi Saiku) dari Kediri.
    Dari finish kami mampir lagi di b.Heru Wawan, untuk membersihkan diri dan sekaligus berpamitan untuk kembali ke Sidoarjo. Alhamdulillah sampai di Taman Pondok Jati dalam keadaan sehat wal afiat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar